Sabtu, 17 Januari 2009

TUTORIAL SOFTWARE CD/DVD IMAGE (ISO DAN NRG)

TUTORIAL MENGAPLIKASI SOFTWARE CD/DVD IMAGE (ISO DAN NRG)
Supaya cd/dvd rw laptop atau PC awet,bila kita punya cd/dvd interactive gunakanlah software cd/dvd image misalnya alkohol 120%, Daemaon tool, Ultra iso,selain cd/dvd awet juga prosesnya lebih cepat,mengingat cd/dvd interavtive tersebut sudah dikonversi menjadi image didalam hardist (bukan di copy lho),tetapi kalau cd/dvd tersbut sudah bentuk format image misalnya .iso atau .nrg yaa bisa langsung di copy di hardist.
Caranya sebagai berikut :
1. Instal software cd image misalnya daemon tool.
2. Bila sudah di restat automatis melanjutkan instalanya sampai selesai.
3. Sekarang software Daemon tool sudah siap pakai lihat gambar dibawah ini



4. Klik kanan pada icon daemon tool pada taskbar,akan terlihat pada gambar dibawah ini dan klik menu virtual cd/dvd-rom selanjutnya akan keluar submenu device 0 - no media



5. Selanjutnya klik Device 0 No media maka akan keluar sub menu lagi yaitu Mount image dan klik di submenu Mount image ini.



6. Sekarang akan muncul select new image file kemudian carilah folder atau file image ( .iso atau .nrg dimana anda simpan ( letakkan ). lihat gambar dibawah ini, kalau sudah ketemu open file image yang ingin digunakan misalnya internet.iso



7. Inilah gambar file internet.iso yang telah di open tadi, sudah siap di operasikan.



8. Oke kita sudah berhasil mengoperasikan file cd/dvd image dengan software Daemon tool dan software yang lain caranya hampir sama, selamat mempraktekan !!!!!!!!!!
Semoga Berhasil !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Salam,arifin

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Kerja Online ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO